DPMD Bulukumba Monev Program Desa

  • Bagikan
Monev tim dari DPMD Kabupaten Bulukumba.

UJUNGLOE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)  melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe. Kegiatan ini sebagai upaya untuk memastikan pengelolaan pemerintahan berjalan sesuai aturan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bulukumba, Hj. Hamrina Andi Muri menjelaskan, monitoring dan evaluasi merupakan bentuk pembinaan kepada pemdes agar lebih maksimal dalam menjalankan program atau kegiatan-kegiatan di berbagai bidang. Selain itu, kegiatan tersebut menjadi evaluasi DPMD dalam memberikan pelayanan kepada pemerintah desa.

“Ada inovasi yang akan coba dijalankan dalam masa jabatan saya, terkait pengurusan pencairan dana desa bukan lagi harus ke kantor DPMD. Tapi akan diserahkan kepada kecamatan setempat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Seppang, Samsu mengapresiasi monev yang dilakukan di desanya. Menurutnya, kegiatan ini menjadi penguatan serta evaluasi kegiatan desa untuk perbaikan ke depan.

“Kegiatan monev ini dapat ditindaklanjuti untuk memantapkan administrasi desa, sehingga dapat lebih terarah," katanya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan