Mahasiswa STAI Al Gazali Hadirkan Seminar Aku Cepat Membaca

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) STAI Al Gazali Kabupaten Bulukumba menggelar seminar Aku Cepat Membaca. Kegiatan ini dilaksanakan di MIS Panggala Bulukumba, Rabu 24 Januari 2024.

Panitia, Muh. Agung Utama mengatakan, seminar tersebut merupakan salah satu program kerja pengabdian terhadap masyarakat. Sebanyak 80 peserta dari kalangan guru SD/MI khususnya guru kelas 1, 2, dan 3.

"Seminar ini merupakan kegiatan yang membahas tentang metode cepat membaca bagi anak-anak," terangnya.

Ketua KKLP MIN 1 Bulukumba, Nabila Ulfah menjelaskan, seminar ini sebagai wadah bagi guru dalam mengajarkan tekni membaca cepat kepada murid. Metode yang diajarkan dalam seminar cukup membantu guru.

"Kami berharap seminar ini akan menambah wawasan para guru tentang metode cepat membaca dan pasti akan saya terapkan juga," jelasnya.

Sekertaris Prodi PGMI STAI Al Gazali Bulukumba, Harpina, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan seminar tersebut. Ia berharap, kegiatan yang digagas mahasiswa KKLP tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Semoga seminar ini dapat memberikan edukasi, bukan hanya bagi para guru yang hadir, namun juga bagi mahasiswa calon tenaga pendidik. Ini bisa menjadi contoh yang baik bagi program KKLP selanjutnya," tutupnya. (**)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan