Pemdes Batang Tetapkan APBDes Tahun 2024

  • Bagikan
Musyawarah penetapan APBDes di Desa Batang, Kecamatan Bontotiro.

BONTOTIRO,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Batang, Kecamatan Bontotiro, telah menetapkan APBDes tahun 2024.  APBDes tersebut ditetapkan bersama BPD melalui musyawarah desa.

Kepala Desa Batang, Hamzah Hafid mengatakan APBDes tersebut berisikan rincian pendapatan dan juga pengelolaan anggaran selama setahun.

" Jadi di APBDes ini berisikan rincian penjelasan terkait jumlah anggaran yang diterima Desa Batang di tahun 2024, kemudian tersebut akan digunakan untuk program apa," katanya.Menurut Hamzah, setiap program yang akan direalisasikan ditahun ini, dijelaskan secara rinci dalam APBDes.

" Dokumen APBDes ini merupakan tindak lanjut dari RKPDes yang mana berisikan rencana program yang telah ditetapkan," jelasnya.

Ada beberapa program yang akan dilaksanakan ditahun ini, salah satunya adalah program pembangunan infrastruktur." Program-program yang telah ditetapkan ditahun ini, merupakan program yang telah diusulkan oleh warga, yang dituangkan dalam RKPDes kemudian ditindaklanjuti di APBDes," tutupnya.(*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan