Pencinta Alam MA Darul Qalam Miliki Nakhoda Baru

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Insan Religius Pencinta Alam (Irpala) MA Darul Qalam Kabupaten Bulukumba sukses menggelar musyawarah besar. Pada momen itu, Muhajir terpilih sebagai ketua untuk periode 2024.

Wakamad Kesiswaan, Rusdi Syam, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin untuk regenerasi kepengurusan di organisasi kepecintaalaman. Menurutnya, kehadiran organiasi tersebut menjadi salah satu wadah bagi siswa menyalurkan minat dan bakatnya di bidang kepecintalaman.

"Saya berharapa, pengurus baru bekerja sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawabnya dalam menjaga kelestarian alam khususnya di lingkungan madrasah," ucapnya.

Pembina Irpala, Sudirman, menambahkan, pada kegaitan tersebut dirangkaikan dengan pendidikan dasar bagi pengurus baru. Momentum ini diharapkan dapat membentuk karakter positif siswa, khususnya kedisiplinan, tanggung jawab, dan mental yang kuat.

"Selamat kepada pengurus yang baru, mari memperkuat kolaborasi dan kebersamaan untuk mamajukan organisasi," ujarnya.

Muhaji, ketua Ipala terpilih berharap di masa kepemimpinannya, organisasi kepecintalaman memberikan sumbangsi positif bagi madrasah. Sebagai kader pencita alam, ia mengingatkan para pengurus agar menjunjung tinggi prinsip dasar kepencintaalaman.

"Manusia hanya mengajari, tapi alam mengoreksi, dan alam berkembang menjadi guru," tutupnya. (*)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan