Pj Bupati Sinjai Dampingi Kapolda Sulsel Serahkan Bansos

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah mendampingi Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama Ketua Bhayangkari Polda Sulsel Dewwy Andi Rian menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa bahan pokok kepada masyarakat untuk menangani inflasi dan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Sinjai. 

Penyerahan secara simbolis ini berlangsung di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis, 25 Januari 2024.

Pj Bupati Sinjai dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dengan kehadiran Kapolda Sulsel di Kabupaten Sinjai dalam rangka kunjungan kerja sekaligus untuk menjalin silaturahmi.

“Kunker ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi untuk menangani berbagai permasalahan yang menjadi fokus pemerintah saat ini yaitu inflasi, kemiskinan ekstrim dan stunting. Kami merasa bersyukur karena apa yang menjadi fokus agenda Bapak Kapolda di Sinjai sejalan dengan apa yang juga kami fokuskan untuk ditangani,” ungkapnya.

Sementara Kapolda Sulsel, mengatakan bahwa penyerahan bansos berupa paket sembako ini  dilakukan sebagai wujud kehadiran negara untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Selain untuk meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat, tentunya kegiatan ini juga sebagai sebagai bentuk kepedulian kita untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Adapun jumlah bansos untuk menangani inflasi dan kemiskinan ekstrim sebanyak 2.000 paket dari Polda Sulsel dan 5.000 paket dari Pemkab Sinjai serta 1.400 paket untuk menangani stunting dari Pemkab Sinjai.

Selain itu, melalui kegiatan ini Bhayangkari Peduli juga memberikan Bantuan Sosial bedah rumah sebanyak 19 unit. (mul/has/B)

Penulis: MAULANA RAHIMEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan