Silaturahmi di Kantor Media Radar Selatan, Kapolda Sulsel Komitmen Jaga Kemerdekaan Pers

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi menerima cendera mata dari Direktur Radar Selatan Sunarti Sain.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi berkomitmen menjaga kemerdekaan pers dan melindungi kerja-kerja jurnalis yang berkerja secara profesional dan sesuai Kode Etik Jurnalistik. Hal ini disampaikan Andi Rian saat bersilaturahmi dengan awak media RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID di Kantor Media RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, di Jalan Ahmad Yani, Bulukumba, Jumat 26 Januari 2024.

Kehadiran Kapolda Sulsel di Bulukumba dalam rangka Kunjungan Kerja yang dilakukan di Polres Bulukumba dan membuka kegiatan Bakti Sosial dan Pasar Murah di Butta Panrita Lopi.

Kapolda Sulsel berkunjung di redaksi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID di sela-sela jadwal kunkernya yang padat bersama para petinggi Polda Sulsel yakni Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol. I Made Agus Prasatya, Dansatbrimob Kombes Pol. Heru Novianto, Dirpamobvit Kombes Pol. M. Iftah Falahadin, dan Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol. Zulham Effendi. Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono juga hadir mendampingi Kapolda Sulsel.

Suasana silaturahmi bersama jurnalis berlangsung hangat. Direktur RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Sunarti Sain mengungkapkan bahwa Kapolda Sulsel Andi Rian adalah contoh pejabat publik yang sangat terbuka dan responsif. "Saya sudah 28 tahun menjadi wartawan dan baru kali ini ada Kapolda yang menelpon langsung mengabarkan akan ke Bulukumba dan akan berkunjung di kantor kami," kata Sunarti Sain yang akrab disapa Una. Bahkan saat Andi Rian menelpon pertama kali menurut Sunarti ia belum sempat menyimpan nomor handphone Kapolda yang baru sehingga saat sambungan telepon masuk, ia mengira telepon dari Kapolda adalah telepon oknum yang mengatasnamakan Kapolda.

"Ini tentu menunjukkan pribadi Kapolda yang rendah hati dan terbuka kepada siapa saja. Saya sungguh terharu dan atas nama RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengucapkan penghargaan yang tinggi kepada Kapolda Sulsel beserta jajarannya yang sudah berkenan hadir di kantor kami yang sederhana," ujar Sunarti.

Di hadapan Kapolda Sulsel, Sunarti Sain menyampaikan harapannya agar kepolisian khususnya di wilayah kerja Sulawesi Selatan bisa memiliki komitmen seperti MoU antara Kapolri dan Dewan Pers untuk menjaga kemerdekaan pers dan melindungi profesi jurnalis.

Hal ini disambut baik oleh Kapolda Sulsel Andi Rian yang meminta agar nota kesepahaman tersebut bisa diturunkan menjadi perjanjian kerjasama sampai di level paling bawah. "Kami tentu sangat mendukung dan berkomitmen melindungi profesi jurnalis yang benar-benar bekerja secara profesional dan patuh pada kode etik. Yang sangat disayangkan juga karena masih ada oknum wartawan yang menyalahgunakan profesi jurnalis dengan kehadiran media abal-abal," urainya.

Karenanya Kapolda mendorong para wartawan/jurnalis bekerja dengan profesional dan siap bekerjasama dengan media khususnya dalam meminimalisir penyebaran hoax di tengah masyarakat.

Silaturahmi bersama jurnalis di RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID berlangsung selama satu jam lebih di mana Kapolda memberi kesempatan kepada jurnalis untuk menyampaikan pandangan, masukan dan bertanya langsung kepada Kapolda Sulsel. Kunjungan di Kantor RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID ditutup dengan penyerahan cendera mata oleh Direktur RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Sunarti Sain kepada Kapolda Sulsel dan foto bersama. (nad)

  • Bagikan