Ketua DPRD Rijal Bacakan Sejarah Singkat Bulukumba di HUT ke-64 Tahun

  • Bagikan
Foto: HUT ke-64 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bulukumba hadir dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-64 Tahun. Ketua DPRD Bulukumba H Rijal bacakan sejarah singkat Bulukumba.

Pada peringatan HUT tahun ini yang dilaksanakan di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukuma serta dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, pada Minggu 

Peringatan Hari Jadi ke 64 Bulukumba, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sulsel Isnayani, Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, serta beberapa yang mewakili kepala daerah di Sulsel.

Selain itu, juga hadir unsur Forkopimda, para pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Bulukumba, Camat, Kepala Desa dan Lurah bersama masing-masing Ketua TP TPKK.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasihnya kepada Pj Gubernur Sulsel serta berharap dengan kehadiran beliau dalam kegaiatan ini dapat memotivasi Kabupaten Bulukumba untuk lebih maju dan sejahtera.

"Mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Bulukumba, Kami menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Bapak Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan dan rombongan, serta para tamu kami yang terhormat dari luar Kabupaten Bulukumba," ucapnya.

Selain itu, Andi Utta juga menyapaikan bahwa dukungan pemerintah provinsi tentu sangat penting,khususnya dalam proses pembangunan dan pengembangan Bulukumba kedepannya.

Di akhir sambutannya, Andi Utta juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bulukumba menjadi daerah yang kuat baik itu dari sektor ekonomi, sosial, dan kebudayaan.

"Selamat Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 64 tahun 2024. Bersama Lebih Kuat untuk Bulukumba tercinta. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Masseddi mattettongeng ri tana pappojingetta Bulukumba panrita lopi.

"We Love Bulukumba. Terima kasih," tukasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj. Gubernur SulSel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-64 tahun.

Selain itu, Bahtiar juga mengapresiasi pencapaian Bulukumba serta mengungkapkan bahwa Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu daerah terbaik di Sulawesi Selatan, khususnya di bidang ketahanan pangan, pembangunan infrastruktur, maupun pengembangan sektor pariwisata.

"Saya sudah lihat Sulawesi Selatan baik di darat maupun di udara. Dan harus kita akui salah satu daerah yang pertumbuhannya baik, terus terang melampaui harapan saya luar biasa kemajuannya adalah Kabupaten Bulukumba," ungkapnya.

Pada momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 64 tahun ini, Pj Gubernur Sulsel menyerahkan sejumlah bantuan, meresmikan penggunaan gedung phinisi, serta melepas bantuan pangan nasional dari Presiden Jokowi untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bulukumba.

Selan itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin meresmikan sejumlah proyek infrastruktur yang telah tuntas di Kabupaten Bulukumba. (**)

  • Bagikan