Polres Bantaeng Deklarasi Pemilu Damai Bersama Pemilih Pemula

  • Bagikan
Foto: Pj Bupati dan Forkofimda Bantaeng, bersama siswa SLTA Sederajat di Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepolisia Resor Bantaeng, melaksanakn deklarasi Pemilu damai  2024 bersama ribuan pelajar SMA/SMK/MA dan sederajat, di GOR Mallilingi Kabupaten Bantaeng, Senin 5 Februari 2024.

Dalam deklarasi tersebut, siswa dan siswi berikrar bersama-sama mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luberjurdil).

Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, mengatakan pelaksanaan kegiatan Deklarasi itu, sudah masuk syarat untuk memilih, sehingga dapat menyumbangkan hak politiknya dengan datang ke TPS dengan menjaga seluruh kondusifitas yang harus kita jaga secara bersama-sama harus tertib dan aman.

Diketahui jumlah partisipasi dalam pemilu tahun 2019 sekitar 70% atau sekitar 30%  tidak ikut berpartisipasi dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

"Saya harapkan semuanya bisa berkontribusi sehingga tingkat partisipatif dari pemilih pemula ini dapat meningkat di Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Kapolres Bantaeng juga menegaskan akan mengawal dan mengamankan Pemilu Tahun 2024 sehingga kata dia semuanya bisa berjalan aman, dan lancar. 

Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengajak pemilih pemula untuk hadir menyalurkan hak pilihnya, di Pemilu 2024 nantinya.

 "Mari ke TPS pada tanggal 14 februari untuk menyalurkan hak pilih para pemilih pemula yang sudah memenuhi syarat, salurkan hak pilihta sesuai hati nurani," kata dia. (mad/has/b)

  • Bagikan