Kapolres Bantaeng Pimpin Apel Pergeseran Pasukan ke TPS, Siapkan Ratusan Personil

  • Bagikan
Foto: Apel pergeseran pasukan ke TPS di Mapolres Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky T. Umbu Kaledi, memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan, dalam rangka kesiapan pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu 2024, di Mapolres Bantaeng, Selasa 13 Februari 2024. 

Sebanyak 201 personil Polres Bantaeng, yang akan melakukan pengamanan di 596 TPS, tang tersebar di delapan kecamatan di Bantaeng.

Dalam arahannya Kapolres Bantaeng AKBP Jacky, mengatakan bahwa apel pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui jumlah personel di setiap TPS, peralatan yang akan digunakan untuk memastikan kondisi dan kesiapan operasionalnya.

“Diingatkan kepada seluruh personil yang pengamanan agar kotak suara maupun surat suara wajib di jaga dengan sebaik-baiknya, dan di kawal dengan ketat dari tingkat PPK sampai ke lokasi TPS,” ucapnya dihadapan personil Polres Bantaeng.

AKBP Jacky, juga mengatakan agar personil segera berdaptasi dengan wilayah yang akan dilakukan pengamanan.

“Lakukan kordinasi dengan petugas KPPS, tokoh masyarakat, agama, adat, serta pemuda. Melarang warga masyarakat membawa Sajam  senpi di dalam lokasi  TPS, Petugas tetap berada di lokasi luar TPS dan kordinasi dengan petugas TPS,” kata dia.

Selain itu, AKBP Jacky juga  mengingatkan, kepada personil agar tetap menjaga kondisi diri dan logistik Pemilu 2024.

Dia berharap media berperan penting di masa tenang Pemilu 2024 saat ini, dengan menyajikan berita yang berimbang.

“Kita melihat situasi, bagaimana keberimbangan publikasi media, supaya menjaga masa ini tetap tenang, saya kira rekan-rekan lebih paham, kita ini hanya mengajak. Sehingga besok (14 Februari 2024) saat pencoblosan itu semua bergembira,” kata AKBP Jacky saat menemui waratawan, setelah memimpin apel gelar pasukan. (mad/has/b)

  • Bagikan