Petugas KPPS Tumbang saat Bertugas, Diduga Kelelahan

  • Bagikan
Foto: Perhitungan surat suara di salah satu TPS di Bantaeng oleh petugas KPPS. (Mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Petugas Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024, di Kabupaten Bantaeng, mengalami kelelahan hingga jatuh sakit, Kamis 15 Februari 2024.

Petugas KPPS yang sakit, diduga kelelahan saat melaksanakan tugasnya, pasalnya perhitungan suara dilaksanakan hingga dini hari, hingga ada yang selesai pada siang hari (15 Februari 2024).

Diduga salah satu penyebab lambatnya perhitungan suara, karena kekurangan C Hasil Plano untuk halaman tertentu.

“Iya ada, di kecamatan Bissappu ada dua orang dan satu masih dirawat di RSUD Bantaeng. Untuk kecamatan lain saya belum dapat info,” ungkap Muhammad Saleh, Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Kamis 15 Februari 2024.

Jumlah ini, belum terminitor seluruh kecamatan yang ada di Bantaeng, sehingga diperkiran jumlahnya masih bertambah.

Mereka terjatuh sakit, karena dipicu kelelahan saat bertugas, dan lupa sarapan sebelum bertugas.

“Iya, dan lupa sarapan, karenamereka tumbang masih siang kemarin. Sampai tadi siang malah (perhitungan suara, red),” kata Saleh.

Hingga sore hari, petugas KPPS masih melaksanakan tugas, untuk melukan pengepakan dan C model salinan, untuk diangkut ke PPK kecamatan masing-masing.

Namun saat ini, belum ada data resmi yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Bantaeng, mengenai jumlah petugas KPPS yang ditangani. (mad/has/b)

  • Bagikan