Rekapitulasi Suara Ditarget Rampung 20 Maret, KPU Bulukumba Ajak Masyarakat Terus Kawal Demokrasi

  • Bagikan
Rakhmat Fajar, Komisioner KPU Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Proses pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 termasuk di Kabupaten Bulukumba telah digelar, pada Rabu, 14 Februari 2024. Sementara itu rekapitulasi hasil perhitungan suara ditargetkan rampung pada 20 Maret 2024.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba, Divisi Data dan Informasi, Rakhmat Fajar, menjelaskan sesuai tahapan pemilu yang diatur dalam Peraturan KPU Nomor 3 tahun 2022, rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai dari 15 Februari sampai 20 Maret 2024.

Terkait pelaksanaan pemungutan suara yang telah berlangsung, Fajar mengungkapkan sejauh ini berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti.

"Kami mengucap syukur karena satu tahapan penting atau salah satu puncak dari seluruh persiapan yang kita telah lakukan sejak perencanaan yang dimulai sejak tahun 2022 lalu telah terselenggara yakni pemungutan dan penghitungan suara," ucap Fajar saat dikonfirmasi, Kamis, 15 Februari 2024.

Fajar mengungkapkan secara umum pelaksanaan pemungutan suara di 1.241 TPS yang tersebar di 136 desa/kelurahan dan 10 kecamatan di Bulukumba berlangsung lancar aman dan damai.

"Tentu ini berkat kerja bersama seluruh pihak, Bawaslu, TNI-Polri, Pemkab, dan unsur medis salah satunya," urainya.

Fajar mengajak kepada semua pihak agar sama-sama mengawal kemurnian demokrasi yang beberapa hari ke depan akan dilaksanakan tahapan rekpitukasi di tingkat kecamatan yang selenjutnya dilakukan secara berjenjang sampai ke tingkat pusat.****

  • Bagikan