Ketua DPRD Bantaeng Berpeluang ke DPRD Provinsi Sulsel, Petahana Terancam Tumbang

  • Bagikan
Foto: Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Hasil perhitungan sementara real count KPU, petahana terancam tumbang, Ketua DPRD Bantaeng berpotensi rebur kursi DPRD Sulsel Dapil IV, meliputi Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Dari hasil real count KPU, update 20 Februari 2024, Progress: 1105 dari 2143 TPS (51.55 persen), yang diakses melalui website pemilu2024kpu.go.id, menujukkan perolehan suara sementara.

Jumlah suara sah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperoleh 18.382 suara sah, dengan tujuh figur Caleg (calon legislatif).

Namun ada dua figur yang sementara bersaing ketat, A. Sugiarti Mangun Karim yang merupakan petahana dari partai PPP, sekaligus Ketua DPC PPP Kabupaten Bantaeng.

Figur selanjutnya yang digadang akan merebut kursi DPRD Sulsel Dapil IV, yakni Hamsyah Ahmad yang merupakan Caleg pendatang baru.

Berdasarkan real count KPU (20 Februari 2024), Andi Sugiarti Mangun Karim, sementara memperoleh 5.744 suara.

Sedangkan Hamsyah Ahmad memperoleh sementara 10.020 suara. Diketahui Hamsyah Ahmad saat ini menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Bantaeng (2019-2024) dari fraksi partai PPP.

Kendati demikian, hasil sementara ini belum bisa menjadi acuan, namun tetap mengacu pada C model hasil (plano).

Saat ini, Rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU, masih terus berlangsung. Meski demikian, sejumlah partai politik dan kandidat yang diprediksi lolos ke parlemen mulai mencuat. (mad/has/b)

  • Bagikan