SMAN 10 Bulukumba Sukses Gelar TELAGA Part 1

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 10 Kabupaten Bulukumba sukses menggelar Temu Latihan Gabungan (TELAGA) Part 1 berlangsung dihalaman sekolah akhir pekan lalu. Diikuti enam pangkalan se Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.

Pembina Gudep 08.002 SMAN 10 Bulukumba,  Nelly mengatakan kegiatan ini adalah salah satu program kerja Organisasi Pramuka SMAN 10 Bulukumba sebagai pengembangan kerjasama karena latihan gabungan ini atau TELAGA memberikan kesempatan kepada penggalang untuk belajar bekerjasama dengan anggota pramuka dari berbagai satuan.

"Ini juga bertujuan sebagai peningnatan keterampilan pramuka dengan melibatkan penggalang dalam latihan gabungan dan pengenalan lingkungan dan budaya latihan gabungan seringkali melibatkan peserta dari berbagai latar belakang geografis dan budaya," ungkapnya, Senin, 19 Februari 2024.

Ia juga menyebutkan masing-masing pangkalan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut diantaranya SMPN 39 Bulukumba, SMPN 41 Bukukumba, SMPN 11 Bulukumba, MTs Palampang, MTsS Sohibul Ilmi dan MTs.Tonrong. Beliau mengaku sangat bangga karena ternyata kegiatan ini di respon baik oleh Penggalang (tingkat SMP) yang ada dilingkup Kecamatan Rilau Ale.

"Semoga ke depannya kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali atau ada TELAGA PART 2. Karena kegiatan ini akan menjadi agenda atau proker 2 tahunan dari Ambalan Tou Barania dan Ambalan To Madeceng'e di Gudep 08.001 dan Gudep 08.002 yang berpangkalan di UPT SMAN 10 Bulukumba," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan