SDN 180 Bentenge Target Tembus Tiga Besar OSN Kabupaten

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SD Negeri 180 Bentenge Kabupaten Bulukumba mantapkan persiapan menuju Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten dengan mengadakan seleksi tingkat sekolah, Senin 26 Februari 2024.

Kepala SDN 180 Bentenge Kabupaten Bulukumba, Hj. Rosmayani mengatakan sebentar lagi OSN Kabupaten Bulukumba digelar tentu persiapan maksimal sangat dibutuhkan. Di SDN 180 sendiri melakukan seleksi di sekolah untuk mencari bibit-bibit terbaik yang akan diutus berkompetisi di kabupaten.

"Ada sepuluh siswa kami yang diikutkan seleksi tingkat sekolah untuk mencari 10 terbaik untuk dua mata pelajaran yang diperlombakan yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA)," ungkapnya, Senin, 26 Februari 2024.

Menurutnya, OSN dapat mengantarkan siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi siswa bertalenta dan berkarakter. Melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang ini diharapkan terbangun ruang seluas-luasnya bagi siswa untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan mencapai puncak potensi terbaiknya.

"Alhamdulillah tahun 2023 lalu, siswa kami berhasil masuk 10 besar di tingkat Kabupaten. Tahun ini kami berharap siswa kami bisa tembus tiga besar, dan lolos ke Provinsi bahkan tingkat nasional," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan