Ratusan Peserta Hadiri RAT KSP Berkat

  • Bagikan
RAT KSP Berkat Bulukumba

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID-- Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Kabupaten Bulukumba sukses melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) ke 56 tahun untuk tahun buku 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Agri, Senin, 26 Februari 2024.

Ketua KSP Berkat Bulukumba, Dr. Ir. HA Makkasau,ST., MM., mengatakan, koperasi memiliki kedudukan yang tinggi dalam sistem perekonomian nasional. Peran koperasi adalah menggerakan ekonomi. Inilah betapa pentingnya kedudukan koperasi.

"Pelaksanaan RAT ini sesuai dengan Undang-undang, peraturan pemerintah dan AD, ART," katanya.

Menurutnya, RAT bertujuan memberikan pertanggungjawaban pengurus atas jalannya koperasi tahun buku 2023 dan pengesahan program kerja 2024 serta pengesahan peraturan koperasi.

"Perlu kami sampaikan juga bahwa tahun ini kami menyiapkan dana THR sebesar Rp4,6 miliar dan di tahun buku 2023 kami telah menyetor ke kas negara sebesar Rp 2,3 miliar," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, H. Andi Muhtar Ali Yusuf menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap pengurus dan jajaran KSP Berkat atas terselenggaranya RAT ini.

"Kami berharap KSP Berkat semakin maju, dan mampu menjadi salah satu badan usaha yang terbaik di Bulukumba. Dan perlu kami sampaikan bahwa KSP Berkat telah memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan perekonomian di Bulukumba," tambahnya. (ria/has/B)

  • Bagikan