Rekapitulasi Suara di Bantaeng Telah Rampung, Hasil segera Dikirim ke KPU Sulsel

  • Bagikan
Foto: Proses rekapitulasi suara di Bantaeng rampung. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Proses rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024, di tingkat Kabupaten Banteng telah rampung, Kamis 29 Februari 2024.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara di Bantaeng, berlangsung selama dua hari (27-28 Februari 2024), bertempat di aula husni kamil kantor KPU Bantaeng, yang dihadiri, Ketua dan anggota Bawaslu, PPK se-Kabupaten Bantaeng, Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Bantaeng dan Saksi Partai Politik.

“Iya sudah selesai tadi malam, (Rabu 28 Februari 2024, red) dan hari ini penetapan D hasil rekap semua kecamatan,” kata Muhammad Saleh, saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Menurutnya, usai penetapan D hasil itu, selanjutnya rekapitulasi hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bantaeng, akan dikirim ke KPU Provinsi Sulsel.

“Iya, setelah selesai kami tetapkan, maka D Hasil Kabupaten, akan langsung kami antarkan ke KPU Provinsi, recana tanggal 1 atau 2 Maret 2024,” kata dia.

Berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada hari pertama rekapitulasi suara di kantor KPU Bantaeng, berjalan dengan lancar, progresnya hingga malam hari, begitupun dengan hari kedua. 

“Alhamdulillah proses rekapitulasi suara berjalan lancar,” tutupnya. (***)

  • Bagikan