Caleg DPRD Sulsel Hamsyah Ahmad  Cetak Sejarah, Berhasil Raih Suara Terbanyak dari Bantaeng

  • Bagikan
Foto: Hamsyah Ahmad Caleg Pendatang Baru Dapil IV DPRD Sulsel. (ist)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Perolehan rekapitulasi suara akhir Pileg 2024 DPRD Sulsel Dapil IV, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar, Caleg (Calon Legislatif) putra Bantaeng mampu meraih satu kursi, di DPRD Sulsel.

Hamsyah Ahmad Caleg pendatang baru, yang berhasil menumbangkan petahana Andi Sugiarti Mangun (Ketua DPC PPP Bantaeng). 

Dia mampu meraih suara terbanyak kedua di Kabupaten Bantaeng, dengan total 12.157 suara, di Dapil IV sendiri Hamsyah Ahmad meraih kursi kelima dengan perolehan suara 32.366 suara.

Menurut dia, hasil yang diraih tidak terlepas dari dukungan masyarakat di Dapil IV DPRD Sulsel.

“Alhamduillah dari 12 putra-putri terbaik Bantaeng yang bertarung di DPRD Sulsel Dapil IV, saya dapat meraih suara terbesar kedua, ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat kepada saya,” kata Hamsyah Ahmad yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Bantaeng, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Lebih lanjut, kata Ancha sapaan akrabnya, bahwa hasil yang dia raih merupakan sejarah, karena kata dia, pertama kalinya putra yang berasal dari pegunungan Bantaeng, mampu meraih kursi di DPRD Sulsel.

“Sepanjang sejarah perpolitikan barusan terjadi mutiara dari gunung, mampu duduk di DPRD Provinsi Sulsel, sekaligus memperoleh suara terbanyak di Bantaeng,” ungkap Ancha.

Selanjutnya, dengan amanah yang di berikan, kedepan kata dia, akan memperjuangkan amanah yang telah diberikan.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh pihak dan seluruh tim penggerak kawan ancha dan masyarakat Bantaeng, Jeneponto dan Selayar, yang telah memberikan amanah untuk mengawal aspirasi masyarakat di DPRD Sulsel,” tutup politis PPP itu.

Berikut perolehan suara di Dapil IV DPRD Sulsel;

  1. H. ADY ANSAR, 81.763 suara.
  2. Hj. MARYANI ALI, 61.589 suara.
  3. Hj. VONNY AMELIANI SUARDI, 53.613 suara.
  4. ABDUL RAHMAN, 52.129 suara.
  5. HAMSYAH, 32.366 suara
  6. BAHTIAR, 32.057 suara.
  7. H. ALIMUDDIN, 30.664 suara. (***)
  • Bagikan