Andi Aan Tertinggi, Ini Daftar 5 Besar Caleg Provinsi Peraih Suara Terbanyak di Bulukumba

  • Bagikan
Ilustrasi perolehan suara Caleg Provinsi di Kabupaten Bulukumba (Radar Selatan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Andi Muhammad Purnomo tercatat sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan raihan suara figur terbanyak di Kabupaten Bulukumba.

Berdasrakan hasil rekapitulasi KPU Bulukumba Caleg petahana PKB tersebut memperoleh 19.039 suara. Atas raihannya itu juga yang mengantarkannya menduduki kursi ke-6 Dapil 5 DPRD Sulel.

Di posisi perolehan suara kedua Andi Ayu Andira, Caleg perahana Golkar ini berhasil meraih 18.566 suara di Kabupaten Bulukumba, sekaligus berhasil mempertahankan posisi sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulsel di periode mendatang.

Di posisi ketiga Vikra Zulfikar Askar, Caleg milenial milik PPP ini berhasil meraih 18.146 suara di Kabupaten Bulukumba. Perolehan yang luar biasa bagi seorang politisi pendatang baru.

Di posisi keempat Andi Muhammad Ishak Ali Yusuf, meski baru pertam kali terjun ke dunia politik, Caleg Gerindra ini mampu meraih 16.344 suara di Kabupaten Bulukumba, mengungguli banyak politisi-politisi senior lainnya di Butta Panrita Lopi.

Di posisi kelima H Patudangi, raihan suara 15.688 membuktikan kelayakannya naik kelas ke Pileg Provinsi. Caleg Gerindra ini juga telah menyatakan dirinya duduk di kursi DPRD Provinsi untuk periode 2024-2029.

Berikut daftar 5 Besar Peraih Suara Terbanyak Pileg Provinsi di Kabupaten Bulukumba:

1. Andi Anwar Purnomo (PKB): 19.039 suara
2. Andi.Ayu Andira (Golkar): 18.566
3. Vikra Zulfikar Askar(PPP): 18.146
4. Andi Ishak Ali Yusuf (Gerindra): 16.344
5. H Patudangi (Gerindra): 15.688

Data di atas merupakan hasil rekapitulasi yang diperoleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID dari model D Salinan yang diumumkan oleh KPU Bulukumba di website resminya. ****

  • Bagikan