Pemdes Seppang Kembali Distribusikan Bantuan Pangan

  • Bagikan
Penyaluran beras di Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe.

UJUNGLOE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penyaluran bantuan beras bulog kembali dibagikan kepada warga Desa Seppang, sejak tanggal 29 Februari 2024.

Pembagian bantuan beras ini berlangsung secara bertahap, dimulai dari warga Dusun Mattirowalie dan Dusun Kampung Tengah.

Lalu di hari berikutnya, awal bulan Maret yaitu 1 Maret 2024 bantuan beras kembali dibagikan untuk warga Dusun Batu Loe.

Sementara itu, jadwal untuk pembagian beras bagi Dusun Tanah Cellae akan menyusul.

Bantuan beras ini masih mengacu pada data-data baru dari P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem), dan terdapat sekitar 392 KPM di Desa Seppang.

Kepala Desa Seppang, Samsu selalu mengingatkan kepada warga bahwa bantuan beras ini adalah bentuk perhatian dan penghargaan pemerintah dan sudah tugas pemerintah desa juga agar warga bisa lebih sejahtera hidupnya.

“Pembagian beras ini tidak membeda-bedakan masyarakat, semua kalangan yang berhak menerima sudah ada datanya dari pemerintah,” katanya, Minggu 3 Maret 2024.

Menurutnya, pembagian beras ini digilir, jadi bisa ada kemungkinan bulan depan akan berbeda lagi orang yang menerima.

“Ada baiknya beras yang diterima jangan dijual dan digunakan untuk keperluan makanan keluarga, kecuali jika dimanfaatkan untuk hal yang lebih baik seperti diolah menjadi kue lalu dijual maka boleh saja,” jelasnya.

Selain bantuan beras, di Seppang juga ada BLT (Bantuan Langsung Tunai) bagi warga yang penghasilannya di bawah 400.000 rupiah per bulan. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani Salwar
  • Bagikan