Soekarno Butuh 10 Pemuda untuk Guncang Dunia, 62 Orang Pemuda Bontoharu Siap Majukan Desa

  • Bagikan
Pengurus Karang Taruna Panritayya Desa Bontoharu yang baru dilantik, Kamis, 7 Maret 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontoharu, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba mengukuhkan 62 orang pengurus Karang Taruna yang siapa berkolaborasi memajukan desa. Acara tersebut berlansung di aula kantor desa setempat, Kamis, 7 Maret 2024.

Pengukuhan Karang Taruna, ditandai dengan percikan daun khusus (Passili) oleh Kepala Desa Bontoharu kepada para pengurus Karang Taruna yang diberi nama Karang Taruna Panritayya tersebut.

Camat Rilau Ale, Muhammad Sabir menyampaikan dalam sambutannya, sangat berbangga telah hadir pada kegiatan ini, sebagai bukti kerja awal setelah dilantik.

"Saya sangat merasa terhormat, telah menghadiri pengukuhan dan pelantikan ini, karena ini adalah pelantikan pertama di tingkat desa, yang saya hadiri setelah dilantik," ungkapnya.

Sabir, menambahkan, agar  Karang Taruna Panritayya Desa Bontoharu dapat menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

"Kepada seluruh pengurus Karang Taruna Panritayya diharapkan mampu berkolaborasi dengan pemerintah, sesuai aturan yang berlaku," tambahnya.

Kepala Desa Bontoharu, Baharuddin juga menyatakan siap membuka ruang untuk Karang Taruna untuk berkontribusi dalam pembangunan di Desa Bontoharu.

"Semoga kita semua dapat berkolaborasi dengan baik, demi memajukan Desa kita ini," singkatnya.

Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna Panritayya, Ardiansyah Safnas mengaku sangat terkesan dengan apresiasi dari pemerintah baik itu desa dan kecamatan yang telah mendukung terbentuknya kepengurusan Karang Taruna Panritayya.

Ardi berharap kedepannya Karang Taruna Panritayya dapat menjadi corong bagi masyarakat, agar dapat menjadi jembatan kepada pemerintah setempat.

"Kita berharap, kedepannya seluruh anggota Karang Taruna Panritayya dapat menjadi corong dan menampung masukan, yang ada di masyarakat untuk dapat di carikan solusi bersama," tutupnya.****

  • Bagikan