Ratusan Liter Miras Jenis Ballo di Gantarang Dimusnahkan Jelang Ramadan

  • Bagikan
Foto: Pemusnahan miras jenis ballo di Desa Padang, oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Jusman. (Mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Bhabikamtibmas Desa Bontoraja-Padang, Kecamatan Gantarang, aktif melakukan patroli dan operasi mencegah gangguan kamtibmas.

Dalam operasi yang dilakukan oleh Aiptu Jusman personil Polsek Gantarang, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bontoraja-Padang, mendapati tiga pengendara yang melintas di wilayah binaannya sedang membawa miras jenis ballo sebanyak ratusan liter.

“Tiga pengendara melintas di Desa Padang dan Desa Bontoraja, miras jenis ballo diambil di tetangga desa sebelah, yang dikemas dalam plastik kemudian dimasukkan didalam karung masing-masing 70 liter jadi total semuanya 210 liter,” jelas Aiptu Jusman kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Sabtu 9 Maret 2024.

Miras tersebut, langsung disita oleh Aiptu Jusman, kemudian langsung dimusnahkan ditempat.

“Kita langsung musnahkan ditempat dan pembawa miras diberi pembinaan. Mereka ambil dari desa tetanggga kemudian mereka jual kembali, ada juga katanya pesanan,” jelasnya lagi.

Dia juga menyampaikan bahwa, patroli akan terus dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, menjelang bulan suci Ramadan.

“Menjelang bulan suci ramadan kami aktif melaksanakan patroli mengantisipasi gangguan Kamtibmas,  dan jika kita dapati baik berupa miras kita langsung,” terang dia.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Desa Bontoraja Idham mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan memusnahkan miras yang berhasil disita.

“Kami mendukung langkah yang dilakukan oleh pak bhabin (Aiptu Jusman), hal ini dalam rangka menciptakan situasi di wilayah Gantarang, khususnya Desa Bontoraja tetap kondusif,” tutur dia. (mad/has/b)

  • Bagikan