Nasdem Siapkan Ilham Azikin di Pilbup Bantaeng, ‘SIKALIPI’ Bergemuruh saat Konsolidasi

  • Bagikan
Foto: Konsolidasi partai Nasdem menuju Pilkada 2024, di Bantaeng dipimpin oleh Sekertaris DPW Nasdem Sulsel Syahruddin Alrif. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Partai Nasdem Bantaeng hampir dipastikan menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 di Bantaeng. Tampaknya sudah mulai memanaskan mesin politiknya, untuk menatap kembali kemenangan di Pilkada serentak dan Pilgub Sulsel 2024.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif, sudah mulai turun  bersilaturahmi dan melakukan konsolidasi menuju pilkada 2024 di Kabupaten Bantaeng.

“Nasdem telah menyiapkan plan khusus untuk memenangkan pertarungan. Kami juga akan mengawal demokrasi dari pusat hingga ke daerah sambil terus menunggu perintah dan update dari partai,” tegas Syaharuddin.

Menariknya, di arena konsolidasi tersebut para kader, pengurus dan simpatisan Partai Nasdem kompak memekikkan ‘Sikalipi’ dan disambut yel-yel sikalipi untuk Ilham Azikin (IA).

“Rusdi Masse Gubernur, Ilham Azikin Sikalipi,” bunyi yel-yel yang diegumurhkan oleh kader Nasdem di Bantaeng.

Calon Ketua DPRD Sulsel itu, juga secara tegas menyebutkan bahwa rapat konsolidasi tersebut menjadi spirit bagi Partai Nasdem untuk meraih kemenangan kontestasi pilkada 2024 di sejumlah daerah termasuk Pilgub Sulsel.

“Insya Allah kita akan merebut kemenangan di sejumlah daerah termasuk pilbup Bantaeng dan Pilgub Sulsel,” teriak Syaharuddin berapi-api disambut tepuk tangan seluruh kader.

Meski demikian, pihaknya akan memastikan semuanya sesuai arahan partai termasuk melakukan konsolidasi di tingkat Provinsi hingga Kabupaten.

Dia merinci, selama tiga periode tersebut Partai NasDem terus mengalami kemajuan dan peningkatan jumlah kursi. 

Khusus di DPRD Sulsel, pada 2014 hanya meraih 7 kursi, periode 2019 naik menjadi 12 kursi dan hasil pemilu 2024 Nasdem berhasil keluar sebagai pemenang pemilu dengan meraih 17 kursi di DPRD Sulsel.

“Kesuksesan ini secara otomatis kader Partai Nasdem akan menduduki jabatan ketua DPRD Sulsel. Insya Allah kita akan berjuang lagi agar kader Nasdem bisa menjadi bupati termasuk menjadi Gubernur Sulsel. Khusus Bantaeng sikalipi dan tidak lengkap rasanya kalau jabatan gubernur tidak direbut,” katanya dengan nada bersemangat.

Hadir pada silaturahmi dan konsolidasi tersebut Ketua dan Sekretaris DPD Partai Nasdem Bantaeng, H. Budi Santoso dan Ahmad Fihrun, para caleg terpilih serta puluhan kader, simpatisan dan pengurus. (mad/has/b)

  • Bagikan