PKS Siapkan Kader untuk Dampingi Andi Utta

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri peresmian kantor PKS Bukukumba, tahun 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- PKS Bulukumba menyiapkan kadernya untuk diusung sebagai calon Wakil Bupati Bulukumba mendampingi Andi Muchtar Ali Yusuf apabila maju kembali sebagai petahana pada Pilkada Bulukumba 2024.

Sekretaris PKS Bukukumba, Lukman mengungkapkan bahwa pihaknya akan mulai membahas politik Pilkada Bulukumba pada pertengahan Ramadan ini.

Lukman menyampaikan salah satu hal yang akan menjadi pembahasan termasuk soal bagaimana arah politik PKS serta siapa-siapa saja yang akan diusung.

Termasuk melihat kemungkinan PKS apakah akan mengusung kembali Andi Muchtar Ali Yusuf sebagai petahana pada Pilkada Bulukumba 2024.

Sebagai partai pengusung pada Pilkada lalu, Lukman menganggap bahwa Bupati Andi Utta termasuk sukses dalam membangun Bulukumba. Atas kesuksesannya itu bukan tidak mungkin untuk mengusungnya kembali pada Pilkada ini.

"Sebagai partai pengusung,  kami anggap lumayan bagus, pembangunan di mana-mana, sekalipun masih banyak hal juga yang perlu dibenahi, tapi saya pikir ini sisa persoalan waktu," ujarnya saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 14 Maret 2024, malam.

Kendati demikian, Lukman belum bisa memastikan apakah Andi Utta akan kembali maju sebagai Calon Bupati Bulukumba, karena masih ada kemungkinan untuk berkontestasi di tingkat atau daerah lain.

"Andi Utta maju sebagai petahana (Bupati Bulukumba) saya belum bisa pastikan. Karena saya dengar-dengar ada beberapa juga yang menawari untuk maju di Pilwali Makassar," kata Lukman.

Namun Lukman berharap Andi Utta tetap maju di Kabupaten Bulukumba dan memilih kader PKS sebagai wakilnya.

"Bagus juga kalau beliau (Andi Utta) maju, semoga dari PKS yang diajak untuk jadi wakilnya. Karena kalau PKS berarti sisa menambah satu kursi karena PKS ada 7 kursi di DPRD Bulukumba periode mendatang," harap Lukman.

Lukman menganggap bahwa apabila Andi Utta memilih kader PKS sebagai wakil maka akan semakin menambah kualitas pemerintahan di Kabupaten Bulukumba.

"Pemerintahan ke depannya akan bagus jadinya, karena Ketua DPRD dari PKS juga," ujar Lukman.

Terkait siapa yang akan didorong, menurut Lukman saat ini PKS mempunyai tiga sampai 4 kader yang sangat potensial untuk mendampingi Andi Muchtar Ali Yusuf.

"Kalau soal nama nanti dulu. Masih rahasia," imbuhnya.

Sebelumnya, melalui wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Andi Utta menyatakan baru akan menentukan langkah politiknya setelah Ramadan.

Termasuk apakah dirinya akan maju sebagai petahana serta siapa yang akan mendampinginya akan ditentukan paling lambat pertengahan tahun ini.

"(Soal langkah politik) nanti (penentuannya) pada bulan 6. Habis lebaran," kata Andi Utta.****

  • Bagikan