446 KK Terima Bantuan Bibit Mangga Arum Manis 

  • Bagikan
Penyaluran bibit mangga di Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa menyalurkan bibit mangga arum manis. Pengadaan bibit tersebut merupakan bagian dari program ketahanan pangan.

Pendamping Lokal Desa (PLD) Bontomangiring, Nurafiah mengatakan, sebanyak 446 KK (Kepala Keluarga) ditetapkan sebagai penerima bibit.

"Pengadaan bibit mangga arum manis ini, dianggarkan melalui anggaran dana desa tahap pertama," katanya, Rabu, 13 Maret 2024.

Menurutnya, pemerintah desa sangat mengharapkan agar, bibit yang telah disalurkan ditanam dengan baik, sehingga produksi buahnya juga baik.

"Para penerima bibit kami harap agar menanam bibit mangganya dengan sebaik-baiknya, supaya kedepannya Desa Bontomangiring juga bisa menjadi sentra buah," jelasnya.

Nurafiah menambahkan, pengadaan bibit melalui program ketahanan pangan, bukan hanya di tahun ini, melainkan juga tahun sebelumnya.

"Hanya saja pada tahun lalu, yang disalurkan adalah bibit nangka madu, anggaran yang digunakan juga adalah anggaran dana desa," tutupnya.

Sekadar informasi, bibit mangga yang masing-masing satu pohon per KK. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan