Pengurus Kampung Iqra Kambuno Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan
Pengukuhan pengurus Kampung Iqra di Desa Kambuno, kecamatan Bulukumpa

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, secara resmi mengukuhkan pengurus Kampung Iqra Bulukumpa Toa Desa Kambuno.

Pengukuhan pengurus tersebut berlangsung, di Aula Kantor Desa Kambuno, Sabtu 9 Maret 2024 lalu.

Kepala Desa Kambuno, Syahrullah mengatakan, digagasnya Kampung Iqra Bulukumpa Toa di Desa Kambuno, sebagai upaya untuk menumbuhkan generasi Qurani di desa.

"Kami berharap dengan adanya kampung iqra' ini maka anak-anak maupun orang tua bisa belajar mengaji atau memahami Alqur'an" katanya, Selasa, 12 Maret 2024.

Tidak hanya itu ia berpesan kepada para pengurus yang telah dikukuhkan agar melaksanakan tugas atau kewajibannya dengan baik.

"Salah satu tugasnya adalah mengedukasi warga untuk lebih semangat atau gemar membaca Alqur'an, dan memperbaiki bacaan Alqu'an warga sesuai dengan tajwidnya," jelasnya.

Pengukuhan Pengurus Kampung IQRA Bulukumpa Toa Desa Kambuno ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus majelis taklim Desa Kambuno.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bulukumpa, Kepala KUA kecamatan Bulukumpa, Ketua BKPRMI  Bulukumpa, Ketua BPD beserta anggota, Pembina atau penggiat kampung IQRA Bulukumpa Toa, Para kepala dusun Se-Desa Kambuno, Imam Desa, Imam dusun dan imam masjid Se-Desa Kambuno, PLD Desa Kambuno, Pengurus majelis taklim se Desa kambuno, pembina TKA/TPA dan guru mengaji se Desa Kambuno. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan