Ratusan Pengunjung Hadiri Penutupan FAS Bontomangiring

  • Bagikan
Foto bersama panitia FAS usai penutupan kegiatan.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ratusan pengunjung memeriahkan acara penutupan Festival Anak Sholeh (FAS) di Desa Bonto Mangiring, Kecamatan Bulukumpa, Jumat 22 Maret lalu.

Pada acara penutupan, dilakukan pengumuman dan pemberian hadiah berupa tropi dan piagam penghargaan kepada pemenang dari setiap cabang lomba. Suasana semakin meriah dengan penampilan  Qasidah oleh kelompok remaja.

Ketua Panitia FAS, Khairil Fatwa, menyampaikan bahwa kegiatan ini direncanakan untuk diadakan setiap tahun sebagai ajang untuk menampilkan kebolehan para santri TPA se-Desa Bonto Mangiring.

"Acara Festival Anak Sholeh ini telah dinantikan oleh para orang tua dan guru-guru TPA di Desa Bonto Mangiring. Kami berharap para mentor terus memberikan pembinaan kepada seluruh TPA di desa kami," katanya.

Dalam tiga hari pelaksanaan FAS, Khairil Fatwa melihat potensi besar pada para santri yang berpartisipasi, namun menekankan perlunya pembinaan rutin untuk meningkatkan performa mereka.

"Dengan tema 'Menciptakan Generasi yang Religius dan Berakhlak Mulia', kami berharap keguiatan ini dapat menjadi benteng bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman modern," tuturnya.

Kepala Desa Bonto Mangiring, Muhammad Zain menyampaikan kebanggaannya atas kerjasama yang solid dari panitia dalam menyelenggarakan FAS.

"Kerjasama dan kebersamaan ini adalah modal utama untuk mensukseskan berbagai kegiatan keagamaan di masa depan," jelasnya 

Muhammad Zain juga berharap agar FAS tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, tetapi juga sebagai momentum untuk membentuk karakter umat dan memperkuat semangat Islam yang hakiki di Desa Bonto Mangiring.

"Kami membutuhkan dukungan semua pihak untuk menciptakan generasi Islam yang berkarakter untuk memajukan Desa Bonto Mangiring di masa yang akan datang," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan