Kahayya jadi Lokasi Pendidikan Perubahan Iklim KSPS

  • Bagikan
Pendidikan perubahan iklim di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang.

KINDANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komunitas Swabina Pedesaan Salassae (KSPS) menyelenggarakan pendidikan perubahan iklim di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang. Kegiatan tersebut berlangsung belum lama ini.

Kepala Desa Kahayya, Abdul Rahma mengatakan, dalam mengapresiasi KSPS telah menjadikan Desa Kahayya salah satu desa yang menjadi wilayah program KSPS.

"Ke depan diharapkan ada kolaborasi bersama dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat desa dalam mendorong pengembangan pertanian di Desa Kahayya, apa lagi Desa Kahayya memiliki potensi pertanian yang besar," katanya, Selasa, 25 Maret 2024.

Pendamping Lapangan KSPS, Arman menyampaikan bahwa saat ini KSPS menjalankan program Simpul Belajar Masyarakat di Kawasan DAS Balangtieng, dan Desa Kahayya menjadi salah satu desa yang menjadi wilayah program Simpul Belajar masyarakat, pendidikan perubahan iklim merupakan rangkaian kegiatan dari program Simpul Belajar Masyarakat.

"Pendidikan Perubahan Iklim ini diharapkan masyarakat memahami dampak perubahan iklim sehingga kedepan ada aksi bersama adaptasi dan mitigasi perubahan iklim," tuturnya.

Program yang dijalankan KSPS didukung oleh GEF-SGP, Yayasan Bina Usaha Lingkungan, Balang Institute dan UNDP 

Hadir menjadi narasumber pendidikan perubahan iklim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan