Lapas dan Pemkab Bulukumba Gelar Buka Puasa Bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan

  • Bagikan
Foto: Suasana buka bersama di Lapas Bulukumba. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID —Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba bersama Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar buka puasa bersama Warga Binaan Pemasyarakatan,  Jumat 29 Maret 2024.  

Kegiatan buka puasa bersama  dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, dan Kepala Lapas Bulukumba Mut Zaini.

Diawali dengan sambutan hangat dari Kalapas Bulukumba, Mut Zaini,  mengapresiasi Pemkan Bulukumba atas terselenggaranya buka puasa bersama di Lapas Bulukumba.

“Kami mengicapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Bulukumba,kami berharap semoga silaturahmi terus berjalan dengan baik,” tutur Mut Zaini.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba dalam sambutannya, memberikan motivasi serta inspirasi kepada warga binaan pemasyarakatan. 

Selain itu, Andi Edy Manaf menekankan pentingnya untuk tetap menjaga semangat dan optimisme dalam menghadapi berbagai tantangan, serta menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan  untuk memperbaiki diri dan mempersiapkan kembali kehidupan setelah masa pidana selesai.

Acar buka bersama ini jga diisi ceramah, oleh Ustadz Ikhwan Bahar, untuk memberikan pencerahan rohani bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kegiatan buka puasa bersama ini, tidak hanya sekadar acara seremonial, namun juga menjadi wujud nyata dari sinergi antara pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Lapas Kelas IIA Bulukumba, dalam memberikan perhatian dan bimbingan kepada warga binaan pemasyarakatan Melalui kebersamaan dan kolaborasi ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang mendukung bagi pemulihan dan pembinaan sosial bagi para narapidana.

Dengan penuh harap, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama untuk membangun masyarakat yang inklusif dan peduli terhadap setiap individu, termasuk warga binaan pemasyarakatan. (***)

  • Bagikan