Pemdes Batulohe Kembali Disribusikan Bantuan Pangan

  • Bagikan
Penyaluran bantuan pangan di Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa, kembali mendistribusikan bantuan pangan. Bantuan tersebut disalurkan di kantor desa setempat belum lama ini.

Kepala Desa Batulohe, Ibnu Hajar mengatakan, bantuan pangan yang baru disalurkan ini, merupakan bantuan pangan untuk bulan Maret, bantuan ini diberikan kepada warga kurang mampu.

"Tercatat sebanyak 230 KK sebagai penerima bantuan, data penerima bantuan ini menggunakan data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem)  Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK)," katanya, Minggu, 31 Maret 2024.

Ibnu berharap, dengan adanya bantuan ini dapat  meringankan ekonomi masyarakat di tengah bahan pangan yang melambung harganya. Olehnya itu bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah pusat ini dinilai sangat membantu warga.

"Kami juga berharap agar bantuan beras yang diterima oleh warga dimanfaatkan dengan baik, dikonsumsi jangan dijual karena batuan ini diberikan oleh pemerintah agar masyarakat tidak lagi membeli beras untuk konsumsinya," jelasnya.

Sekadar informasi, masing-masing penerima manfaat menerima bantuan beras sebanya 10 kilogram setiap bulannya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan