Pemdes Bira Gelar Sosialisasi Tugas Pokok PKK

  • Bagikan
Sosialisasi tugas pokok PKK di Desa Bira, Kecamatan Bontobahari.

BONTOBAHARI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bira, Kecamatan telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi 10 program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan penyusunan Laporan administrasi PKK. Kegiatan ini berlangsung

di Ruang Rapat Kantor Desa Bira.

Pada pelaksanaan sosialisasi ini pemerintah desa setempat menghadirkan  Ketua PKK Kecamatan Bontobahari, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba  untuk menjadi narasumber serta para ketua dan anggota pokja PKK Desa Bira.

Kepala Desa Bira, Murlawa selaku penyelenggara kegiatan berharap   kedepannya  para ketua dan anggota PKK Desa Bira ini mampu meningkatkan kinerjanya.

"Kami berharap ketua PKK beserta jajarannya dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya," katanya, Jumat, 29 Maret 2024.

Ketua PKK Kecamatan Bontobahari, Suhaedah Arif, menyampaikan untuk melaksanakan 10 program pokok PKK tersebut semua ketua Pokja 1,2,3,4 harus betul-betul memahami tugas dan prioritas program masing-masing mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pembinaan dan lain sebagainya.

Selama ini yang menjadi kekurangan dari tim penggerak PKK dari dulu hingga sekarang ini adalah para anggota ini tidak memahami tugasnya didalam PKK. Bahkan beberapa yang menjadi program di PKK pun tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Program-program yang sudah berjalan mohon ditingkatkan lagi. Sementara program yang tidak berjalan tolong untuk diaktifkan kembali,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris PKK Kabupaten Bulukumba, Chairun Nas Saleh,   juga menegaskan agar para ketua maupun anggota PKK terkait program kerja dan kegiatan yang bersifat priodik harus dipertanggung jawabkan baik itu laporan umum maupun laporan khusus.

"Hal tersebut penting untuk mengavaluasi organisasi untuk perbaikan dan melihat capaian pada kurun waktu tertentu," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan