Pemdes Seppang Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

  • Bagikan
Penyaluran BLT-DD di Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe.

UJUNGLOE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe, menyalurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap pertama. Bantuan tersebut disalurkan Jumat 29  Maret 2024 lalu.

Kepala Desa Seppang, Samsu mengatakan BLT-DD tahap pertama yang disalurkan adalah BLT-DD untuk bulan Januari, Februari dan Maret. Penyalurannya dilakukan di kantor desa setempat.

"Karena yang disalurkan tiga bulan, maka para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di tahap pertama ini menerima Rp 900 ribu per bulan, dengan rincian Rp 300 ribu per bulan," katanya.

Tidak hanya itu saja, Samsu juga menyampaikan bahwa KPM BLT-DD ditetapkan melalui musyawarah desa, namun sebelumnya dilakukan verifikasi untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

"Jumlah KPM BLT-DD di Desa Seppang sebanyak 70 KK, para penerima ini merupakan warga kurang mampu, lansia dan juga warga yang mengalami sakit kronis," jelasnya.

Samsu menambahkan bahwa sebelumnya bantuan BLT-DD juga perah disalurkan oleh pemerintah desa. Misalnya pada tahun 2019 dan 2020 sebagi bentuk penanggulangan Covid.

"Kemudian di tahun 2012,2022 dan 2023 serta di tahun ini kembali disalurkan sebagai bentuk penanganan kemiskinan esktrim. Harapan kami semoga bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh KPM," jelasnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan