Peringati Nuzul Qur’an Dengan Menggali Potensi Anak Remaja

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M tingkat Kelurahan Ekatiro Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba yang dirangkaikan beberapa lomba, sukses diselenggarakan dan melahirkan juara.

Ketua Panitia Dudi Alfian mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya yang melibatkan 22 peserta yang merupakan remaja dan anak-anak di Kelurahan. Adapun jenis lomba yakni MTQ, MHQ, Tartil, Azan dan Khutbah. Suatu kesyukuran kegiatan sukses terselenggara dan keluar sebagai juara umum yakni Remaja Masjid Nurul Iman.

"Adapun rincian juara yang diraih hingga meraih juara umum yakni juara 1 putra dan putri MTQ, juara 1 tartil putra, juara 2 MHQ putra, juara 2 azan dan juara 3 tartil putri," ungkapnya, Selasa, 2 April 2024.

Dudi Alfian menjelaskan selain menjadi wadah silahturahmi, peringatan Nuzulul Quran ini diharapkan menjadi momentum penguatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjadi inspirasi untuk semakin mencintai Nabi Muhammad SAW, serta menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui kegiatan ini dapat melihat anak-anak yang punya potensi di bidang keagamaan, mereka yang keluar sebagai juara akan kami persiapkan dikompetisi tingkat selanjutnya. InsyaAllah nanti mereka yang berkompeten akan dilakukan pembinaan berlanjut untuk persiapan pada event atau lomba tingkatan yang lebih tinggi lagi," tambahnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan