11 Orang Aparat Desa Batulohe Ikuti Evaluasi Kinerja

  • Bagikan
Foto bersama aparat Desa Batulohe usai mengikuti evaluasi kinerja di Kantor DPMD Bulukumba.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 11 orang aparat Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa, mengikuti evaluasi kinerja. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor DPMD Bulukumba, Senin, 1 April 2024.

Sekretaris Desa Batulohe, Aril mengatakan aparat desa tersebut terdiri kepala desa, Sekretaris, Kaur Keuangan, Kaur Umum, Kesra, Kasi Pemdes dan empat orang kepala dusun.

"Evaluasi kinerja ini dilakukan oleh DPMD, untuk mengedukasi para aparat desa tentang tugas pokoknya dan menjalankan tugasnya dengan baik sesuai perundang-undangan yang berlaku," katanya Selasa, 2 April 2024.

Tidak hanya itu saja, pada saat kegiatan berlangsung juga dilakukan pengecekan data diri aparat desa, misalnya Adminduk, SK aparat desa dan juga ijazah.

"Hal ini dimaksudkan untuk memastikan adminitrasi aparat desa itu benar, sesuai SK dan pendidikannya. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa orang yang di SK-kan itu benar adanya," jelasnya.

Aril menambahkan, untuk memastikan kenyamanan pelayanan pemerintahan di desa, maka DPMD juga memeriksa surat-surat  aset desa, misalnya surat tanah tentang kantor desa.

"Ini dilakukan agar tidak ada lagi sengketa lahan terkait kepemilikan lahan kantor desa, agar pelayanan di desa tidak terganggu dan agar pelayanan pemerintahan berjalan dengan maksimal," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan