24 KK Terima BLT-DD di Jojjolo

  • Bagikan
Penyaluran BLT-DD di Desa Jojjolo, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Jojjolo, Kecamatan Bulukumpa, tahun ini memprogramkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa). Program ini merupakan salah satu prioritas pemerintah desa setempat di tahun ini.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Jojjollo, Syamsuddin mengatakan BLT-DD di Desa Jojjolo diberikan kepada 24 KK yang telah ditetapkan sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

"Tidak langsung ditetapkan begitu saja KPM, melainkan ada prosesnya. Misalnya pengusulan, verikasi kemudian penetapan melalui musyawarah yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan peraturan kepala desa," katanya, Rabu 3 April.

Menurutnya, pemerintah desa setempat telah menyalurkan BLT-DD tahap pertama, karena anggaran BLT-DD tahap pertama juga dianggarkan dalam pencairan anggaran desa tahap pertama juga.

"BLT-DD tahap pertama yang kami maksud adalah BLT-DD untuk tiga bulan, yakni bulan Januari, februari dan bulan Maret. Masing-masing KPM menerima bantuan dana Rp 900.000," jelasnya.

Syamsuddin menambahkan, BLT-DD yang diterima oleh KPM sebesar Rp 300.000 per bulan, bantuan serupa juag pernah disalurkan oleh pemerintah desa pada tahun sebelumnya.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya dalam membeli kebutuhan sehari-hari seperti sembako. Kami berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para KPM," tutupnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan