Evaluasi Hasil Pengawasan, BPD Bontobaji Jadwalkan Rapat Rutin

  • Bagikan
Rapat Internal BPD Bontobaji, Kecamatan Kajang.

KAJANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebagai bentuk evaluasi terhadap hasil pengawasan atau monitoring, maka Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bontobaji, Kecamatan Kajang, menjadwalkan rapat rutin. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap awal bulan.

Ketua BPD Bontobaji, Irham Basman mengatakan rapat rutin ini dilaksanakan untuk membahas hasil monitoring dan evaluasi (Monev) yang dilakukan oleh BPD pada bulan sebelumnya, serta menyusun agenda pengawasan bulan berjalan.

"Jadi ini rutin kita lakukan untuk menyusun agenda pengawasan baik di bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, pembinaan maupun bidang yang dianggap urgen," katanya, Kamis 4 April 2024.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk merapikan isian buku administrasi kegiatan BPD setiap bulannya, sehinga kegiatan ini memang sangat penting dilakukan oleh BPD.

"Setelah kami BPD melakukan kegiatan serap aspirasi di tengah warga dusun se Desa Bontobaji dan kunjungan langsung pada kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh Pemdes melalui TPK desa," jelasnya.

Irham menambahkan selain rapat internal antar sesama BPD, juga sering dilaksanakan rapat koordinasi antara Pemdes dan BPD, hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan program desa bisa terlaksana sebagai mana mestinya.

"BPD dan Pemdes harus bermitra, harus saling memberi masukan sehingga apa yang menjadi tujuan  bersama yakni memajukan Desa Bontobaji bisa dicapai bersama," tutupnya.(***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan