Lanjutkan Pengembangan Wisata, Pemdes Bontobulaeng Alokasikan Rp 121 Juta

  • Bagikan
Rais H Abdul Salam (Kepala Desa Bontobulaeng)

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, tahun ini mengalokasikan anggaran desa sebesar Rp 121 juta untuk melanjutkan pembanganan destinasi wisata. Pengalokasian anggaran tersebut merupakan salah satu program prioritas pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Bontobulaeng, Rais H Abdul Salam mengatakan, pengalokasian anggaran tersebut sebelumnya telah ditetapkan melalui musyawarah desa.

"Kami sebelumnya melaksnakan musyawarah desa, kemudian memasukka ke RKPDes selanjutnya RKPDes ini diasistensi barulah kemudian ditetapkan untuk pengalokasian anggaran," katanya, Kamis 4 April.

Menurutnya, destinasi wisata yang akan akan dilanjutkan pembangunannya berlokasi di Dusun Bontobulaeng, destinasi wisata tersebut rencananya pembangunan kolam renang.

"Selain kolam renang yang akan menjadi dayab tarik, di destinasi wisata tersebut juga ada kolam ikan, jadi pengjung nantinya juga bisa memancing,"jelasnya.

Rais menambahkan, pengembangan destinasi wisata ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di desa utamanya kesejahteraan masyarakat.

"Semoga pengembangan destinasi wisata ini terlaksana sesuai denngan harapan bersama, destinasi wisata merupakan salah cara yang tepat untuk menumbuhkan perekonomian desa," tutupnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan