Pemdes Lonrong Tuntaskan Pembangunan Jalan Tani Turungeng

  • Bagikan
Papan proyek yang terpasang di lokasi pembangunan jalan tani.

UJUNGLOE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Lonrong, Kecamatan Ujungloe, telah menuntaskan pembangunan jalan tani di Dusun turungeng. Penigkatan infrastruktur jalan tersebut merupakan salah satu program prioritas.

Bendahara Desa Lonrong Nirsan mengatakan pembangunan jalan tani di Dusun Turungeng sepanjang 200 meter. Yang dianggarkan melalui anggaran dana desa.

"Yang dianggarkan adalah biaya pembangunannya, sementara lokasi yang dijadikan jalan tani adalah lahan milik warga yang dihibahkan," katanya, Kamis 4 April.

Menurutnya, pembangunan jalan tani dipaketkan dengan perintisan jalan. Hal ini dimaksudkan agar akses jalan warga itu lebih bagus lagi.

"Jadi begitu sudah dirintis maka pemerintah desa langsung melakukan pengerasan jalan, supaya warga lebih mudah jika melalui jalanan ini," jelasnya.

Perintisan jalan tani, tambah Nirsan merupakan upaya pemerintah untuk membantu petani dalam mengangkut bibit maupun hasil pertaniannya.

"Kalau sebelumnya padi diangkut secara manual, kini bisa dilalui kendaraan karena sudah ada akses jalannya, perintisan ini juga bisa saja menjadi awal terbukanya kawasan pemukiman yang baru," tutupnya.(***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan