Semarak Ramadan, Pemdes Pattiroang Gelar MTQ Tingkat Desa

  • Bagikan
MTQ di Desa Pattiroang, Kecamatan Kajang.

KAJANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Pattiroang, Kecamatan Kajang, melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa. Kegiatan tersebut berlangsung sejakl 31 Maret hingga 4 April 2024 mendatang.

Kepala Desa Pattiroang, Arianto mengatakan pelaksanaan MTQ ini diinisiasi oleh para  kelompok pemuda di Desa Pattiroang, sehingga pemerintah desa sangat mengapresiasi para panitia pelaksana.

"Kegiatan ini kami rasa kegiatan positif, kami berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikitpun. Kegiatan ini kedepannya akan menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya," katanya, Rabu, 3 Maret 2024.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ ini merupakan bentuk kegiatan dalam rangka menyemarakkan bulan ramadan. Ada beragam lomba pada kegiatan MTQ ini, misalnya tilawatil Qur'an, lomba adzan serta beberapa lainnya.

"Cabang lomba yang diperlombakan pada MTQ tingkat desa, hampir sama dengan MTQ pada umumnya, dengan harapan para peserta memiliki dasar jika ingin berpartisipasi pada MTQ yang diselenggarakan pemerintah kecamatan nantinya," jelasnya.

Arianto berharap dengan adanya MTQ ini akan lebih memotivasi lagi anak-anak untuk lebih giat lagi berlajar ilmu Alqur'an dan pendidikan keagamaan.

"Kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi dan evaluasi sejauh mana pembinaan anak-anak di bidang keagamaan di desa, serta bagaimana pelaksanaan TK-TPA di desa," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan