Alokasikan Rp 60 Juta, Pemdes Sipaenre Benahi Jalan Tani

  • Bagikan
Pembangunan infrastruktur di Desa Sipaenre, Kecamatan Kindang.

KINDANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Sipaenre, Kecamatan Kindang, mengalokasikan anggaran desa sekira Rp 60 juta untuk memperbaiki jalan tani. Peningkatan jalan tani tersebut merupakan salah satu program prioritas ditahun ini.

Kepala Desa Sipaeren, Arifuddin mengatakan, jalan tani yang akan dibenahi berlokasi di Dusun Bontorita. Peningkatan jalan tani tersebut berupa penimbunan jalan.

"Penimbunan jalan tani ini, kami paketkan dengan pembangunan talud, sehingga anggaran yang kami alokasikan sebesar Rp 60 juta," katanya, Senin, 15 April 2024.

Menurutnya, pengalokasian anggaran tersebut sebelumnya telah dibahas dalam musyawarah desa, dan dimasukkan dalam RKPDes serta diasistensi.

"Sebagai tindak lanjut dari RKPDes tersebut kemudian dimasukkan dalam APBDes, sehingga pengalokasian anggaran tersebut bisa kami laksanakan," jelasnya.

Peningkatan jalan tani perlu dilakukan, hal ini dimaksudkan agar warga lebih mudah melewati jalan tani tersebut. Dengan adanya jalan tani maka warga akan lebih mudah mengangkut hasil pertanian.

"Pada pembangunan talud dan penimbunan jalan tani, maka kami akan melibatkan warga setempat. Perlu kami sampaikan juga bahwa lokasi yang sebelumnya dijadikan jalan tani merupakan hibah dari warga pemilik lahan," tambahnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan