Lirik Bidang Perikanan, Pemdes Anrang Bakal Salurkan Bibit Ikan

  • Bagikan
Rincian APBdes Desa Anrang, kecamatan Rilau Ale

RILAU ALE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale, mulai melirik budidaya perikanan, program ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah desa setempat.

Bendahara Desa Anrang, Muhammad Risman mengatakan, tahun ini pemerintah desa setempat akan mengalokasikan anggaran untuk pengembangan budidaya perikanan.

"Telah disepakati dalam musyawarah desa dan ditetapkan dalam APBDes, bahwa tahun ini akan dilakukan pengalokasian anggaran untuk budidaya perikanan," katanya, Senin, 15 April 2024.

Menurutnya, pemerintah desa akan menyalurkan bantuan berupa bibit ikan yang dipaketkan dengan sarana pendukung lainnya berupa tenda untuk budidaya.

"Bahkan kami juga akan menyalurkan pakan, hal ini dilakukan agar budidaya perikanan tersebut nantinya lebih maksimal lagi," jelasnya.

Risman menambahkan budidaya perikanan ini, merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang menjadi salah program wajb bagi desa.

"Ketahanan pangan merupakan salah satu program wajib bagi desa, sehingga kami berharap agar penerima bantuan nantinya memanfaatkan dengan baik bantuan yang diterimanya," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan