Pemdes Tamaona Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap II

  • Bagikan
Musdes di Desa Tamaona, Kecamatan Kindang

KINDANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Tamaona, Kecamatan Kindang, telah menuntaskan penyaluran BLT-DD tahap kedua. BLT tersebut untuk bulan Maret  dan April.

Kepala Desa Tamaona, Bustan mengatakan penyaluran BLT-DD sebagai upaya penanganan kemiskinan ekstrim. BLT- DD tersebut merupakan salah satu program prioritas di tahun ini.

"Pemerintah desa memang diminta untuk memprogramkan BLT-DD, hal ini tentunya sesuai dengan petunjuk teknis pengelolaan anggaran desa yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat," katanya, Senin, 15 April 2024.

Menurutnya, BLT-DD diberikan kepada 26 KK, dengan rincian para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima bantuan dana sebesar Rp 300 ribu per bulan.

"Kami berharap para KPM memanfaatkan dengan baik bantuan yang diterimanya, misalnya untuk membeli sembako atau kebutuhan lainnya, bisa juga untuk ditabung dan dijadikan modal usaha," jelasnya.

Bustan menambahkan, pada tahun-tahun sebelumnya pemerintah  desa juga mengalolakasikan dana untuk BLT-DD namun jumlah KPMnya berbeda dengan tahun ini.

"Mulai tahun 2020 kami alokasikan dana untuk BLT-DD, jumlah KPM nya samai 200 orang, namun setiap tahunnya ada perubahan juknis BLT-DD tentang KPM sehingga hampir setiap tahunnya jumlah KPM itu berbeda," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan