Ada Suara Beri Salam, Pemilik Rumah Temukan Bayi di Bola Cippe

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Penemuan bayi laki-laki, menggemparkan warga Dusun Bola Cippe, Desa Polewali, Kecamatan Gantarang, Selasa malam, sekitar pukul 23.00 wita. Bayi itu ditemukan di depan rumah milik Andi Muh. Aswar, dalam kondisi terbungkus karung putih, dan kantongan hitam.

Ayu, istri dari Andi Muh. Aswar, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, menceritakan, bayi laki-laki tersebut pertama kali ditemukan suaminya. Saat itu sang suami baru saja pulang ke rumahnya, sekitar pukul 23.00 wita. Saat memasukkan mobil ke dalam garasi, suaminya tak sengaja melihat karung putih dengan noda kotor. Saat diperiksa di dalamnya ada kantongan warna hitam dan sarung.
“Jadi suamiku tidak langsung membuka, cuma dia curiga itu bayi. Makanya suamiku langsung panggil tetangga, nanti ada beberapa orang baru itu karung dibuka. Ternyata benar bayi masih ada ari-arinya,” terangnya, Rabu 9 Maret 2022.

Diceritakan Ayu, sebelum kejadian, dia bersama iparnya mendengar suara memberi salam dan mengetuk pintu. Karena suara tersebut tak berulang, ia tidak keluar.

“Ada suara orang jalan memang, dan mengetuk pintu tapi kecil. Cuma tidak keluar ka karena kita pikir suara orang lewatji mungkin. Apalagi memang di sini jam segitu biasa masih ramai,” katanya.

Menurut Ayu, bayi itu ditemukan pas berada di bawah jendela rumahnya. “Suara yang beri salam itu perempuan, tidak kita temukan surat atau benda lain, selain karung, kantongan dan sarung dibalutkan ke bayi itu,” terangnya. ***

  • Bagikan