Prodi PWK UM Bulukumba Raih Akreditasi Baik

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Program Studi (Prodi) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) berhasil meraih akreditasi Baik. Hal tersebut berdasarkan pengumuman yang disampaikan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara daring (online), Selasa 8 Maret 2022.

Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM), UMB, Immawan Wahyudi Asbara mengatakan akreditasi ini merupakan akreditasi pertama bagi Prodi PWK sejak berdirinya di UMB pada tahun 2019 lalu. Suatu kesyukuran dan kebanggaan hasil yang diraih cukup memuaskan.

“Visitasi lapangan atau penilaian dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 19 Februari 2022 lalu secara daring oleh BAN-PT dan hasilnya, baru hari ini Selasa 8 Maret 2022 keluar,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa setiap Program Studi berdasarkan aturan, apabila sudah dua tahun berdiri, harus akreditasi pertama. Berhubung Prodi PWK UMB belum ada lulusannya, sehingga untuk mencapai akreditasi Baik Sekali atau Unggul belum bisa dicapai.

“Namun dengan hasil ini menunjukkan bahwa Prodi PWK UM Bulukumba layak bersaing mutu dengan Perguruan Tinggi (PT) lainnya. Kedepan insya Allah kalau sudah ada alumni diusahakan peringkat akreditasinya meningkat,”tutupnya. (sum)

  • Bagikan