Jenazah Nabila yang Meninggal di Yogya Sudah Tiba di Pelabuhan Bira Bulukumba

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Setelah melalui perjalanan lewat udara dari Yogya ke Makassar, Mobil jenazah DD 1024 XX yang mengangkut mayat Nabila Fauziah Amir, yang meninggal di Yogya, Ahad (13-3) dan mobil pengiring DP 73 C yang memuat Nursalim (keluarga), Hendrik (dosen) dan Lucas (dosen), akhirnya tiba di Pelabuhan Bira sekitar jam 17.30 dan siap siap bertolak ke Pelabuhan Pamatata Selayar.

Wakil Bupati Saiful Arif , yang terus berkoordinasi dan memantau perjalanan rombongan, sejak tadi malam, kepada awak media Senin malam, 14 Maret 2022 mengatakan, telah disiapkan petugas di Pelabuhan Pamatata menunggu untuk mengawal jenazah dan rombongan pengantar ke kampungnya di Batangmata Sapo.

Seperti diberitakan, Ahad (13-3) malam sekira jam 22.30 WIB Polsek Gamping terima laporan dari operator Polres Sleman Briptu J. Fauzan, ada mahasiswi STPN meninggal dunia dan jenazahnya dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Unit II Gamping.

Setelah berkoordinasi dengan dr. Ikhsan, dokter jaga, didapat info, bahwa pihak RS menerima pasien sudah dalam keadaan meninggal atas nama Nabila Fauziyyah Amir (19).

Almarhumah masih menggunakan tanda pengenal, beralamat Lingkungan Batangmata Sapo Utara, Bontomatene, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Menurut dr. Ikhsan kondisi jenazah ketika diantar ke RS mengeluarkan darah dari hidung, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau hal ganjil lainnya, dan diperkirakan sudah meninggal beberapa jam sebelumnya.

Wabup Saiful menambahkan, dari sumber yang layak dipercaya, sebelumnya korban memiliki riwayat sakit asam lambung.

Ditambahkan, KMP Balibo, dengan Capt. Basir Wasahua siap-siap tinggalkan Pelabuhan Peri Bira Bulukumba menuju Pelabuhan Peri Mappatoba Pamatata Selayar.

Waktu tempuh sekitar dua jam, dan diusahakan tiba di kampungnya sebelum jam 21.00 malam, dan pihak keluarga sepakat memakamkan Nabila malam ini juga.

Nabila Fauziyyah Amir (Cia) adalah putri pasangan Muh. Amir dan Nur Hayati, salah seorang Guru di SDN Lambongang, Desa Bontona Saluk, Kec. Bonto Matene Kepulaun Selayar.

Melalui Wabup, keluarga menyampaikan terima kasih pada Bupati Selayar, Kadis Perhubungan , Kadis Dikpora, ASDP, Pak Naim, pihak kampus dan semua yang membantu, sehingga jenazah Nabila bisa cepat tiba di kampungnya, tandas Saiful Arif.***

  • Bagikan