Film Ambo Nai Sopir Andalan Bertahan di Tengah Gempuran Batman

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Film Ambo Nai Sopir Andalan karya sutradara Andi Burhamzah masih bertahan di bioskop. Sejak penayangan perdana 24 Februari lalu, sampai Senin 14 Maret 2022 Film Ambo Nai Sopir Andalan sudah ditonton lebih dari 62.000 orang. “Alhamdulillah sudah lebih 62.000 orang menonton film Ambo Nai di bioskop. Dan kami masih berupaya agar tetap bertahan meski ada film Batman dari Hollywood,” kata Andi Burhamzah.
Dari pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, penonton Ambo Nai di Makassar, Sengkang dan Bone masih mendominasi dibanding film-film lain. Film Ambo Nai yang dibintangi Syaiful Muharram, Fendi, Dhiny Arisandy, Dg Nojeng dan Cukke, mampu merebut hati para pencinta film Indonesia.
Di beberapa lokasi penayangan, penonton Film Ambo Nai yang diproduksi 786 Production dan Timur Pictures selalu full. Berbeda dengan film Batman produksi Amerika. “Kami memang terus mengkampanyekan agar masyarakat menonton film Indonesia. Mencintai film Indonesia dengan menontonnya berarti membantu anak-anak muda untuk selalu berkarya,” terang Fahrul Muchsen, jurnalis dan salah satu inisiator Festival Film Wartawan Indonesia.
Dijelaskan Fahrul, jika masyarakat tidak menonton film Indonesia maka produksi film Indonesia dipastikan akan berkurang. Dengan demikian lapangan kerja yang melibatkan banyak sektor dalam sebuah produksi film akan hilang. Ia juga bangga karena film-film yang lahir dari Makassar sudah mampu menunjukkan kelasnya dengan kualitas sinematografi yang makin baik. “Luas biasa bangga dengan anak-anak Makassar yang pantang menyerah. Dalam situasi pandemi pun mereka mampu berkarya,” ujarnya.
Fahrul juga mengajak para pejabat, komunitas untuk ramai-ramai ke bioskop mensupport karya anak Sulsel. “Mumpung film Ambo Nai masih main di bioskop, ayo kita tunjukkan keberpihakan kita pada film Indonesia,” tegas Fahrul. (una)

  • Bagikan