Pemerintah Kecamatan Takabonerate Dukung Polsek Razia Kelengkapan Kendaraan

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kecamatan Takabonerate mendukung penuh razia kelengkapan kendaraan yang dilakukan oleh Polsek Takabonerate, pada Selasa (15/3/2022).

Pernyataan dukungan dan apresiasi ini disampaikan melalui Sekcam Takabonerate Andi Caco Amras. Menurut Sekcam dengan operasi itu dapat menumbuhkan kesadaran berlalu lintas pada pengguna kendaraan, khususnya dalam wilayah Kecamatan Takabonerate.

Terpantau razia dilaksanakan pada dua lokasi yakni Desa Batang dan Desa Kayuadi yang dipimpin oleh Kapolsek Takabonerate Ipda Hasan, S. Sos. Selain jajaran kepolisian di Sektor Takabonerate, razia ini juga melibatkan unsur TNI, dan Satpol PP, unsur Pemerintah Kecamatan, BPD dan Kepala Dusun. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum warga masyarakat dibidang tertib berlalu lintas.

Kapolsek Takabonerate Ipda Hasan,. S.Sos, melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan yang mencurigakan. “Hal itu merupakan langkah penengakan hukum yang harus dilakukan secara berkesinambungan guna untuk pembinaan kepada masyarakat”, jelas Ipda Hasan.

Salah satu langkah yang dilakukan Polsek Takabonerate yaitu dengan merazia kendaraan bermotor roda dua dan angkutan barang ( kaisar ) di perapatan daratan Kayuadi, Kecamatan Takabonerate.

Kapolsek Takabonerate mengatakan, kendaraan yang dirazia yaitu, kendaraan bermotor termasuk surat kendaraan, kelengkapan pengendara tidak luput dari pemeriksaan guna tercapainya kambitmas di wilayah kecamatan takabonerate

Dalam razia tersebut tidak dilakukan penindakan berupa tilang kepada pengendara motor Tanpa SIM, dan juga tidak ditindak pengendara Motor dengan surat surat tidak Syah ( belum bayar pajak).

Dalam razia itu, Polisi menemukan kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi, seperti tidak ada spion, menggunakan knalpot modifikasi dan mengendarai kendaraan bermotor tanpa memiliki SIM, dan STNK yang sudah tidak berlaku.

“Operasi ini akan terus berlangsung, tidak hanya pada pagi hari. Bisa juga siang dan malam hari kami gelar razia seperti ini,” ujar Kapolsek Ipda Hasan. (Im)

  • Bagikan