Lapangan Ponre akan Ditingkatkan Statusnya Menjadi Hibah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Lapangan Andi Sulthan Dg. Raja atau lebih dikenal dengan nama Lapangan Ponre di Kecamatan Gantarang, akan ditingkatkan statusnya dari wakaf menjadi hibah ke Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Ini disampaikan ahli waris keluarga, Andi Ashadi atau akrab disapa Andi Gatot.
Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Camat Ujung Bulu itu membenarkan ada wacana untuk meningkatkan status Lapangan Ponre dari wakaf menjadi hibah.

“Selama ini status Lapangan Ponre memang masih tanah wakaf dari orang tua kami dulu. Sekarang akan ditingkatkan menjadi hibah agar pemanfaatan Lapangan Ponre oleh masyarakat Bulukumba bisa semakin maksimal seperti juga pesan dari orang tua kami,” ujar Andi Gatot, Rabu 16 Maret 2022.

Menurut Andi Gatot untuk memudahkan proses administrasi peningkatan status tanah yang difungsikan sebagai Lapangan Ponre, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan pihak Pertanahan dan Pemkab Bulukumba. “Insya Allah akan diukur ulang batas-batasnya dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Menurut Andi Gatot, peningkatan status lapangan tersebut merupakan kesepakatan keluarga. “Kami bersepupu bahkan berharap lapangan tersebut bisa bermanfaat banyak terutama untuk masyarakat Bulukumba. Karena memang selama ini sudah digunakan oleh warga untuk beraktivitas baik olah raga maupun kegiatan sosial lainnya.”

“Kami juga sudah mendengar dari orangtua kami dulu agar lapangan benar-benar digunakan untuk masyarakat. Dan beberapa bagian yang lain sudah dijadikan area pekuburan,” terangnya. Lapangan Ponre Bulukumba merupakan tanah yang sudah diwakafkan oleh orang tua Andi Gatot dan orangtua dari Camat Gantarang saat ini, yakni Andi Baso Massewali (almarhum) dan Andi Syafri Andi Oenteng (almarhum).***

  • Bagikan