Dua Menteri Apresiasi Perayaan Hari Kebudayaan Kota Makassar

  • Bagikan
Nadiem Makarim, founder of the Indonesian ride-hailing and online payment firm Gojek waves to journalists as he arrives at the Presidential Palace in Jakarta, Indonesia, October 21, 2019. REUTERS/Willy Kurniawan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dua menteri di kabinet Joko Widodo mengapresiasi dan salut dengan perayaan Hari Kebudayaan Kota Makassar. Ucapan selamat dan bangga atas suksesnya Hari Kebudayaan Kota Makassar yang diperingati setiap tanggal 1 April disampaikan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno. Nadiem Makarim mengatakan Kota Makassar menjadi rumah bagi masyarakat dengan keragaman bangsa, etnis dan sukunya.
“Makassar sudah selayaknya menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia. Masyarakatnya bersama-sama membangun kebhinekaan dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” ujarnya.
Kemendikbudristek kata Nadiem hadir untuk mendukung kegiatan-kegiatan kebudayaan seperti Hari Kebudayaan Makassar sebagai keunggulan bangsa.
“Saya berharap semua seniman dan penggerak kebudayaan dapat memanfaatkan program-program dari Kementerian yang memiliki komitmen memajukan seni budaya,” kata Nadiem.
Sementara Sandiaga Uno menyampaikaan Hari Kebudayaan Kota Makassar dapat membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Makassar sendiri merupakan bagian penting dari perjalanan sejarah bangsa Indonesia yang menjadi intisari perjalanan hari kebudayaan. “Perayaan Hari kebudayaan Kota Makassar juga mencerminkan betapa indahnya hidup berdampingan dengan beragam etnis dan budaya di Kota Makassar,” jelasnya. ***

  • Bagikan