Dua Pesepakbola Bulukumba Diklat di Surabaya Persiapan ke Spanyol

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dua pesepakbola Bulukumba tengah mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Sepakbola Pelajar Nusantara, di Surabaya, Jawa Timur. Kedua pemain yakni Ahmad Fatur usia 15 tahun, asal Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang, Bulukumba, berposisi sebagai kiper. Dan Kairo usia 14 tahun, asal Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, berposisi sebagai gelandang bertahan.

Diklat yang mereka ikuti sebagai persiapan seleksi program pemberangkatan ke Spanyol. Setelah Diklat di Surabaya, mereka selanjutnya akan mengikuti seleksi bersama berapa peserta Diklat lainnya di Bali.

“Iya, kami sedang di Surabaya bersama anak-anak. Karena kami harus mengikuti diklat lebih awal sebelum ikut seleksi di Bali,” kata Ronal Regen yang mendampingi mereka selama diklat, Jumat.

Menurut Regen, pihaknya menerima panggilan ikut seleksi di Bali sejak beberapa bulan lalu. Bahkan, sebelum berangkat ke Surabaya lebih awal harus mengirim video pemain tentang kemampuan mereka bermain bola dan diterima ikut seleksi kelompok U-15.

“Ada beberapa yang dipanggil ke sana untuk seleksi. Tapi, terkendala biaya, jadi tidak sempat ikut. Yang kami bawah hanya dua orang saja. Mudah-mudahan bisa lolos,” katanya.

Meski harus bersaing dengan beberapa daerah lainnya, lanjut Regen, pihaknya tetap optomis anak asuhnya bisa lolos ke Spanyol. Sebab selama Diklat Surabaya, mereka dilatih oleh orang-orang yang berpengalaman.

“Ini bukan pertama kali saya ikut seleksi begini. Tapi, sudah beberapa kali, apalagi di Makassar. Tapi saya yakin bisa lolos, karena kemampuan mereka cukup bagus,” ungkapnya. Jika mereka terpilih untuk berangkat ke Spanyol, selama di Spanyol mereka akan mengikuti pelatihan tentang sepakbola. (ewa)

Dua pesepakbola remaja asal Bulukumba, Fathur (kiri) dan Kairo (kanan) saat berangkat Diklat di Surabaya.

  • Bagikan