IDI, PMI dan Puskesmas Tamamaung Berikan Layanan Kesehatan pada Korban Kebakaran

  • Bagikan
Petugas kesehatan dari Puskesmas Tamamaung sedang memeriksa korban kebakaran di lokasi.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Warga korban kebakaran di Jalan Pandang II RT 03 RW 03 Kota Makassar yang terjadi Jumat (15/4/2022) pagi mendapatkan layanan kesehatan dari Puskesmas Tamamaung, PMI Kota Makassar dan IDI Kota Makassar. Diketahui, musibah kebakaran ini mengakibatkan 8 unit rumah rusak berat, dan 2 unit rumah rusak ringan. Secara keseluruhan ada 14 Kepala Keluarga dan 60 warga yang terdampak musibah kebakaran. Puskesmas Tamamaung langsung membuka layanan kesehatan di lokasi kebakaran dengan menggandeng PMI Kota Makassar dan IDI Kota Makassar. Para petugas kesehatan dari Puskesmas Tamamaung tampak aktif memberikan pemeriksaan kesehatan di lokasi kejadian, Senin 18 April 2022.

Kepala Puskesmas Tamamaung dr Irma Kusuma Azis di sela pemeriksaan kesehatan warga korban kebakaran Kelurahan Pandang mengatakan, pihaknya langsung bergerak begitu mengetahui ada peristiwa kebaran di Kelurahan Pandang.

Dari hasil pemeriksaan sementara, rata-rata keluhan warga adalah memar , trauma benda tumpul , lebam dan hipertensi. "Alhamdulillah semua sudah ditangani dokter serta nakes puskesmas Tamamaung," ujarnya. Ditambahkan dr Irma, IDI Kota Makassar bersama PMI Kota Makassar serta donatur lainnya sudah turun sejak awal berkolaborasi membantu meringankan beban warga." Apalagi di bulan ramadan ini serta pandemik covid-19 masih belum pergi sehingga prokes masih tetap harus ditegakkan," ujarnya.***

  • Bagikan